Wednesday, April 21, 2010

Tentang berbuat "baik"

Pernah nggak merasa ingin banget berbuat sesuatu untuk menolong seseorang yang benar-benar butuh kita.. tapi tiba-tiba kita merasa 'nggak terlalu mampu'. Kemudian dalam hati kita berujar.. "Seandainya blah blah blah, gue pasti blah blah blah".
Lalu saat kita sudah berbuat baik, tanpa sadar kita berpikir atau terbesit di benak.. "Ok.. gue udah berbuat baik."
Dari kejadian-kejadian sederhana sehari-hari dimana kalian berujar seperti itu dalam hati, apa kalian pernah merasa, "Waduh mau nolong kok setengah-setengah" atau "Gue cuma sedikit banget berbuat baik".
Saya pun pernah merasa seperti itu.
Sebagai contoh: ada penyandang cacat dijalan, sudah begitu tunawisma... kasihan... tolongin nggak ya... kemudian berpikir, andai gue jadi orang kaya atw punya duit banyak, pasti gw tolongin dia....
Kalo berpikir terus seperti itu, kapan berbuat baiknya.
Dulu saya seperti itu, tapi sekarang saya memotivasi diri sendiri, 'kalau memang ingin berbuat baik, berbuat baiklah... berbuat baik tidak menuntut perandaian'
dan 'jangan pernah merasa puas untuk berbuat baik'...

No comments:

Post a Comment

thank you for your comments.. Leave your blog :) I will visit back :D